Kamis, 08 Januari 2015

Penggobatan Secara Alami:Tips Pemgobatan Ambeien Secara Alami


Penggobatan Secara Alami:Tips Pemgobatan Ambeien Secara Alami - Cara Mengobati Ambeien. Mengobati ambeien atau menyembuhkan ambeien merupakan suatu keharusan jika anda tidak ingin tersiksa dengan aktifitas anda. Ambeien disebut juga wasir, dalam bahasa latin disebut Hemorrhoid sementara dalam istilah medis disebut hemorhoids merupakan suatu gangguan yang terjadi pada area anus yang mana pada daerah bibir anus terjadi suatu pembengkaan disertai pendarahan disaat buang air besar.
Tatkala penyakit ambeien ini kambuh maka segala urusan aktifitas yang banyak dilakukan dengan duduk akan membuat penderitanya lebih tersiksa. Sebab urusan aktifitas dikantor biasanya dilakukan dengan duduk sangat berbeda dengan kondisi aktifitas dilapangan yang banyak dihabiskan dengan berdiri di sertai gerakan, hal ini juga sangat tidak menguntungkan apabila penderitanya berprofesi sebagai seorang sopir.
Mengapa ambeien bisa terjadi ?
Seperti yang sudah kami katakan diatas ambeien terjadi disebabkan pembuluh darah didaerah anus melebar karena terhambatnya aliran darah yang menuju ke jantung. Dengan melebarnya pembuluh darah tersebut akanmemutupi selaput lendir,kulit,jaringan ikat atau otot-otot polos yang lama kelamaan membengkak sehingga membentuk suatu tonjolan. Nah tonjolan inilah yang akan mengganggu keluarnya kotoran pada saat buang air besar karena akan menghambat proses keluarnya kotoran apalagi jika kondisi kotoran tersebut keras, maka akan menyebabkan pendarahan karena tonjolan tersebut terluka yang menyebabkan pendarahan bahkan terasa nyeri pada saat buang air besar.
Lantas apa penyebab ambeian dan bagaimana cara mengobati ambeian secara alami dengan ramuan herbal alami ? Nah sebelum kita lanjutkan sebaiknya kita ketahui dahulu apa penyebab dan gejala-gejala ambeien tersebut. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yang juga sebagi pemicu terjadinya penyakit ambeien atau wasir ini, diantaranya sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung cabe sehingga memicu melebarnya pembuluh darah, terlalu lama atau banyak duduk dan berdiri, sering mengangkat beban yang terlalu berat, sering buang air besar atau diare kronis, terjadinya sembelit kronis (baca artikel Cara Mengatasi Sembelit) juga faktor usia, kehamilan dan kram saan nenejan.

Gejala tanda-tanda ambeian sebagai beriku

  1. Sering terasa tidak nyaman pada bagian anus
  2. Keluarnya lendir
  3. Adanya darah yang keluar melalui anus
  4. Mengalami anemia sekunder
  5. Jika anda merasakan beberapa gejala di atas, cobalah untuk mengecek ke dokter terdekat untuk mengetahui lebih jelas tentang kesehatan anda.

Penyakit ambeien terbagi menjadi empat stadium :

  1. Stadium 1 merupakan penyakit wasir yang terjadi dengan munculnya tonjolan yang masih kecil dan belum keluar. Gejalanya adalah darah yang menetes setiap Anda selesai buang air besar.
  2. Stadium 2 : tonjolan yang sudah keluar namun ukurannya sedang. Gejalanya muncul jika selesai buang air besar, dan tonjollannya keluar namun setelah itu masuk kembali dengan sendirinya.
  3. Stadium 3 : ukuran dari tonjolan yang keluar tadi lebih besar dan gejalanya dirasakan setelah buang air besar. Tonjolan ini memerlukan bantuan tangan untuk membantu memasukkannya lagi.
  4. Stadium 4 : tonjolan ini besarnya bisa sampai seukurana bola tenis. Dan tonjolan ini tidak bisa masuk walaupun sudah didorong dan cara mengobati wasir untuk stadium ini adalah dengan melakukan operasi.

Cara mengobati wasir dengan cara yang alami adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti :


Ramuan cara mengobati wasir 1 :
Bahan : 20-25 gram daun sembung muda, 4-5 gram adas, 2-3 gram kapur sirih, 2-3 gelas air bersih
Cara meramu : Cara membuat ramuan ini adalah daun sembung yang masih muda tadi dicampur dengan daun adas dan juga kapur sirih, kemudian direbus dengan menggunakan air 3 gelas tadi sampai mendidih. Dan ramuan ini diminum 2-3 kalii dalam sehari.

Cara mengobati wasir secara tradisional yang lainnya adalah dengan menggunakan daun jambu batu muda. Cucilah sampai bersih beberapa lembar daun jambu batuu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Dan setelah itu haluskan kemudian peras sampai ada air yang keluar. Air ini selanjutnya diminum setiap hari dan harus teratur sampai penyakit ambeiennya sembuh.

Cara mengobati wasir dengan cara tradisional adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Makanan-makanan ini bisa Anda dapatkan dari buah-buahan dan juga sayuran.

Penggobata secara alami adalah cara yang tepat.kaerena penggobatan alami adalah penggobatan tanpa efek sampi.cobalah tip di atas secara rutin biar ambaian anda lekas sembuh.semga bermanfaat artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar