Kamis, 15 Januari 2015

Pengobatan Secara Alami:Tips Pengobatan batuk secara alami tanpa obat kimia

Pengobatan Secara Alami:Tips Pengobatan batuk secara alami tanpa obat kimia - Batuk ternyata batuk bukanlah merupakan suatu penyakit melainkan mekanisme pertahanan tubuh atau cara tubuh menjaga dan melindungi bagian saluran pernapasan. Selain itu batuk merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh saat terjadi iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan lain sebagainya. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi batuk.

Penyebab Batuk


Sebelum kita mencar tahu bagaimana cara menyembuhkan batuk, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa sajakah yang dapat memicu terjadinya batuk. Batuk dapat disebabkan oleh beberapa hal yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  • Alergi
  • Asma atau tuberculosis
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Tersedak akibat minum susu
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Batuk Psikogenik. Batuk ini banyak diakibatkan karena masalah emosi dan psikologis
  • Badan kurang fit.kelelahan

Cara Menyembuhkan Batuk dengan Campuran Kecap dan Jeruk Nipis

Untuk menyembuhkan batuk dengan campuran kecap dan jeruk nipis, caranya sangat mudah, kita dapat melakukan langkah-langkah berikut ini :

a. Bahan-bahan : 
- 1 atau 2 Buah Jeruk Nipis
- 1 Sachet Kecap

b. Cara-cara penggunaan : 
Belah jeruk nipis tadi menjadi 2 bagian, selanjutnya peras lah jeruk nipis tersebut kedalam gelas. Stelah itu campurkan dengan kecap. Kemudian anda minum campuran kecap dan jeruk nipis tersebut 2 -3 kali / hari sampai batuk anda benar-benar reda.

Cara Mengobati Batuk dengan Ramuan Herbal

Jika dengan menggunakan campuran kecap dan jeruk nipis kurang ampuh, anda bisa mencoba membuat Obat Herbal penyembuh batuk berikut ini. Caranya juga mudah, anda tinggal melakukan langkah-langkah berikut ini :

a. Bahan-bahan
- Gula batu secukupnya
- 7 Lembar daun sirih
- 30 gram kencur

b. Cara-cara : 
Pertama adana iris daun kencur dan campurkan dengan daun sirih, setelah itu anda rebus dengan air -+ 600cc, dan tunggu hingga air tersisa 300cc. Kemudian anda saring air rebusan daun kencur dan daun sirih tersebut dan campurkan dengan gula batu tadi. Selanjutnya anda minum ramuan herbal ini 2 kali sehari sampai batuk anda benar-benar sembuh

Cara Mengobati Batuk Dengan Bunga Belimbing Wuluh Dan Gula Batu


Bila cara di atas belum bisa atasi batuk anda,maka anda resep obat batuk dibawah ini.caranya sangat sempel

a.Bahan-bahan
  • 1 Gegem bunga belimbing wuluh
  • Gula batu secupnya
  • Air 1 gelas(200cc)
b.Cara Pembuatan
bila bahan udah siap semua rebuslah bunga belimbing wuluh dan gula batu dengan air 200cc dan tungulah sampai air tadi tersisa kurang lebih 50cc,kemudia saring air rebusan tadi.tunggu air ramuan tadi hangat-hangat kuku lalu minumlah ramuan tadi 25cc dan sisanya di munum lagi pada sore hari.lakukanlah tips ini sampai batuk ada reda.

demikian tips penyembuhan batuk,semoga bermanfaat. 


0 komentar:

Posting Komentar